Lebih Baik Diberikan Petani Daripada Dikorupsi

06/01/2015 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

“Dasar melakukan korupsi seringkali bukan untuk pendapatan, melainkan karena ketamakan (kesombongan) atau membangun dinasti, maka lebih baik dananya diberikan kepada petani.”

 

Hal itu dikatakan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian R. Azis Hidajat pada kegiatan Komitmen Anti Korupsi tahap I tahun 2014 di Yogyakarta (18/3) dengan tema “Pembinaan Komitmen Anti Korupsi untuk Mewujudkan…
baca selengkapnya


Penandatanganan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi Di Lingkungan Kementerian Pertanian

06/01/2015 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Acara ini amatlah penting untuk kita jadikan starting point, utamanya bagi segenap penyelenggara negara dalam hal mengendalikan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian. Tidak dipungkiri bahwa secara umum, baik di instansi maupun di masyarakat luas, pemaknaan istilah gratifikasi masih beragam dan umumnya terjadi pada instansi/lembaga pemerintah yang bersentuhan langsung dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

 

 


baca selengkapnya


Peran SPI Dalam Mewujudkan Kementerian Pertanian Yang Bersih dan Berintegritas

07/01/2015 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Tidak lama lagi, Indonesia akan mengalami transisi pemerintahan dari Kabinet Indonesia Bersatu II menjadi kabinet yang dibentuk oleh Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo. Proses transisi tersebut tentunya menimbulkan beberapa spekulasi di masyarakat luas terhadap struktur, jaringan dan pola kerja yang akan diterapkan oleh pemerintah baru mendatang untuk periode pembangunan 2015 - 2019.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, Satuan Pelaksana…
baca selengkapnya


PERMAK Kementerian Pertanian, Wujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi

07/01/2015 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian kembali menggelar Pembinaan Komitmen Anti Korupsi (KAK). Pelaksanaan Pembinaan KAK yang dilaksanakan setiap tahunnya mengalami perkembangan secara terus menerus, demi memberikan sentuhan lenih dalam kepada Aparatur Negara lingkup Kementerian Pertanian agar senantiasa ingat, waspada, dan menghindari tindakan-tindakan…
baca selengkapnya