Toko Tani Indonesia Hadir di CFD Sarinah Thamrin Jakarta

Update Tanggal : 12 June 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (11/6) Hampir disetiap even dimana Toko Tani Indonesia (TTI)  menggelar bazar pangan murah berkualitas, selalu dipadati pengunjung. Misalnya pagi ini,  di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat yang diberlakukan Car Free Day (CFD) warga Jakarta sudah antri berdesakan untuk berbelanja di TTI. 

"Luar biasa. Kami tidak menyangka animo warga Jakarta sangat antusias berbelanja di TTI pagi ini. Belum kami buka saja  mereka sudah antri berdesakan seperti ini," kata Riwantoro, Kepala Pusat Distribusi Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

Dalam keterangannya kepada pers, Riwantoro menjelaskan, bahwa tujuan TTI Kementerian Pertanian ikut hadir diberbagai even bazar, selain memudahkan warga mendapatkan pangan murah berkualitas, juga untuk berkontribusi menstabilkan harga pangan, khususnya menjelang puasa sampai lebaran idul fitri nanti. 

"Alhamdullilah. Dalam bulan ramadhan ini, harga pangan relatif stabil tidak bergejolak seperti bulan puasa tahun-tahun lalu,  sehingga warga bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan mudah dan murah," jelasnya. 

Harga pangan yang dijual TTI memang lebih murah dibanding yang dijual dipasaran. 

Sejak memasuki awal ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri 2017, TTI hadir melakukan bazar diberbagai lokasi, terutama diwilayah pemukiman warga dan berbagai even lainnya. Kehadiran TTI inipun diterima warga dengan senang.

"Berolahraga sambil berbelanja seru juga rasanya. Yah... mumpung ada bazar pangan murah lumayan juga untuk berhemat," kata ibu Ruli sambil menenteng kemasan beras TTI 5 kg seharga Rp. 7.900,-

Sedangkan ibu Ema dari Cisauk Tangerang yang hadir di CFD mengharapkan TTI agar sering-sering mengadakan bazar. 

"Saya sangat senang adanya bazar ini. Kami sebagai warga berharap bazar pangan murah seperti ini lebih sering diadakan, karena manfaatnya sangat dirasakan," jelasnya. 

Sebenarnya yang menikmati dan senang dengan kehadiran TTI tidak hanya warga yang berbelanja dengan harga murah,  tetapi para petani pun merasa senang, karena adanya jaminan pemasaran dan harga penjualan yang menguntungkan.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Mentan Luncurkan Program BEKERJA di Jawa Timur
23/05/2018
news

Jember, 23 Mei 2018 - Badan Pusat Statistik (BPS) merulis data total penduduk miskin Indonesia di desa tahun  2017 mencapai 16,31 juta orang. Angka ini turun dibanding tahun….

Tidak Ingin Petani Miskin, Mentan BEKERJA
23/05/2018
news

Bondowoso, 22 Mei 2018 - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman terus bekerja guna mengentaskan kemiskinan. Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) kali ini….

Kementan Dukung Pupuk Indonesia Revitalisasi Pabrik dan Tambah Pasokan NPK 2,4 Juta Ton

Pengelolaan Irigasi dan Drainase Mendukung Ketahanan Pangan

Sektor Perkebunan Mampu Tampil Sebagai Penghasil Devisa Negara

Kementan : Pemerintah Remajakan Sawit Rakyat

ISO SMAP, Karantina Denpasar Anti Suap!

Regulator Karantina Dunia Berbagi Pengalaman di Bali

Revitalisasi Serapan Gabah Petani untuk Memperkuat Cadangan Beras Pemerintah