Beri Kuliah Umum pada Pemuda Tani Milenial, Kepala Barantan Serahkan Hadiah Pemenang Twitter

Update Tanggal : 03 December 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Barantan) Banun Harpini berikan kuliah umum kepada 800 mahasiswa baru STPP seluruh Indonesia di auditorium Kementerian Pertanian RI Jl. Harsono RM, Ragunan, Jaksel (30/11/2017). Saat sampaikan materi terkait peran karantina dalam pembangunan pertanian, orang nomor satu di Badan Karantina Pertanian ini juga berikan kuis pada para mahasiswa lewat media sosial twitter.

Saat paparkan materi, Banun berpesan agar para pemuda calon agripreneur tersebut bisa mengoptimalkan dan menjaga potensi sumber daya alam yang dimiliki. Ia juga paparkan fenomena perdagangan komoditas pertanian global yang saat ini tidak hanya memberikan manfaat positif, tapi juga membawa efek negatif. Seperti perdagangan ilegal, komoditas berpenyakit, narkoba dan bioterorisme.

Setelah beri kuliah, Banun serahkan 3 hadiah pemenang kuis di media sosial twitter berupa powerbank dan merchandise edisi spesial Barantan. Tiga pemenang tersebut yaitu account Chalida (@chalidawahyu), Aida Putri (@aidaputri98) dan Bagus Shofi (@su_yo_no).

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Jombang Jamin Pasokan Pangan Aman
18/12/2017
news

Sentra lumbung pangan di Jawa Timur masih panen padi di bulan Desember. Kebanyakan petani melakukan tanam padi sudah sejak bulan November lalu. Namun demikian di beberapa wilayah….

Kebutuhan Pangan Kabupaten Bandung Aman
18/12/2017
news

Bandung - Menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang, khusus untuk kebutuhan pangan pada komoditi beras di Kabupaten Bandung aman. Pasalnya, hingga Desember 2017….

Ketersediaan dan Harga Pangan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru di Medan Aman Terkendali

Capaian Upsus Siwab 92.27 Persen

Buka Rakortek, Sekjen Kementan Minta Pejabat Kesekretariatan Tingkatkan Supervisi

Mentan Ingatkan CPNS Kementan : Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Kalian

Pemerintah Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Stok Aman di NTT

Kedelai Nasional Primadona Melalui Branding