Kementan dan Kemendag Sidak Pasar di Denpasar

Update Tanggal : 14 April 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Denpasar - Dalam mengantisipasi kenaikan harga barang-barang terutama sembilan bahan pokok, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antara lain dengan melakukan kebijakan operasi pasar untuk menjamin semua pasokan bahan pokok utama tersedia dengan harga stabil.

Untuk mengamankan semua jalur distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok diamankan dan diawasi agar tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan pihak spekulan menjelang bulan ramadhan dan hari besar keagamaan.

Pada kesempatan ini Inspektur IV, IGMN Kuswandhana mewakili Kementerian Pertanian melakukan operasi pasar di beberapa pasar di daerah Denpasar antara lain pasar Kreneng dan pasar Sindu bersama dengan Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih beberapa hari yang lalu (12/4).

Operasi pasar atau sidak kali ini dilakukan upaya menjaga stabilitas harga sembako dan memastikan harga HET gula senilai Rp12.500/kg. Menurut Kuswandhana bahwa pemerintah mengambil peran dalam menjaga stabilitas harga dengan membangun sistem pengendalian stock barang/komoditas pokok pada saat menjelang hari besar keagamaan.

Dengan adanya operasi pasar dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan pemerintah untuk menekan tingginya harga-harga pangan di pasaran pada saat menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan, maka masyarakat tidak perlu takut akan mahalnya harga kebutuhan pokok.

Pemerintah menjamin harganya akan terjangkau oleh masyarakat khususnya umat muslim, sehingga tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia
19/10/2017
news

Pontianak (19/10) - "Wilayah perbatasan merupakan bagian integral dan menjadi beranda terdepan.  Kawasan ini berperan penting dan strategis dari perspektif  Negara….

Diversifikasi Pangan untuk Perbaiki Konsumsi Pangan Masyarakat
18/10/2017
news

Kuburaya (18/10) - Dalam rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia XXXVII, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang….

Peremajaan Kelapa Sawit Untuk Tingkatkan Pendapatan Petani dan Kemajuan Sawit Indonesia

Generasi Muda Harus Didorong Masuk Sektor Pertanian

Pertanian Leading Sektor Pembangunan Berkelanjutan

Mentan Amran Lepas Bawang Merah ke Vietnam dari Enrekang

Kementan Siap Melatih Petani Berpola Pikir Industri

Ekspor Perdana, Karantina Jamin 30 Ton Bawang Merah Tujuan RDTL

Kementan Kawal Kegiatan Perluasan Areal Tanam Kedelai Melalui Dana APBNP 2017