Kementan dan Kemendag Sidak Pasar di Denpasar

Update Tanggal : 14 April 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Denpasar - Dalam mengantisipasi kenaikan harga barang-barang terutama sembilan bahan pokok, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antara lain dengan melakukan kebijakan operasi pasar untuk menjamin semua pasokan bahan pokok utama tersedia dengan harga stabil.

Untuk mengamankan semua jalur distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok diamankan dan diawasi agar tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan pihak spekulan menjelang bulan ramadhan dan hari besar keagamaan.

Pada kesempatan ini Inspektur IV, IGMN Kuswandhana mewakili Kementerian Pertanian melakukan operasi pasar di beberapa pasar di daerah Denpasar antara lain pasar Kreneng dan pasar Sindu bersama dengan Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih beberapa hari yang lalu (12/4).

Operasi pasar atau sidak kali ini dilakukan upaya menjaga stabilitas harga sembako dan memastikan harga HET gula senilai Rp12.500/kg. Menurut Kuswandhana bahwa pemerintah mengambil peran dalam menjaga stabilitas harga dengan membangun sistem pengendalian stock barang/komoditas pokok pada saat menjelang hari besar keagamaan.

Dengan adanya operasi pasar dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan pemerintah untuk menekan tingginya harga-harga pangan di pasaran pada saat menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan, maka masyarakat tidak perlu takut akan mahalnya harga kebutuhan pokok.

Pemerintah menjamin harganya akan terjangkau oleh masyarakat khususnya umat muslim, sehingga tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Jombang Jamin Pasokan Pangan Aman
18/12/2017
news

Sentra lumbung pangan di Jawa Timur masih panen padi di bulan Desember. Kebanyakan petani melakukan tanam padi sudah sejak bulan November lalu. Namun demikian di beberapa wilayah….

Kebutuhan Pangan Kabupaten Bandung Aman
18/12/2017
news

Bandung - Menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang, khusus untuk kebutuhan pangan pada komoditi beras di Kabupaten Bandung aman. Pasalnya, hingga Desember 2017….

Ketersediaan dan Harga Pangan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru di Medan Aman Terkendali

Capaian Upsus Siwab 92.27 Persen

Buka Rakortek, Sekjen Kementan Minta Pejabat Kesekretariatan Tingkatkan Supervisi

Mentan Ingatkan CPNS Kementan : Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Kalian

Pemerintah Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Stok Aman di NTT

Kedelai Nasional Primadona Melalui Branding