Kementan dan Kemendag Sidak Pasar di Denpasar

Update Tanggal : 14 April 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Denpasar - Dalam mengantisipasi kenaikan harga barang-barang terutama sembilan bahan pokok, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antara lain dengan melakukan kebijakan operasi pasar untuk menjamin semua pasokan bahan pokok utama tersedia dengan harga stabil.

Untuk mengamankan semua jalur distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok diamankan dan diawasi agar tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan pihak spekulan menjelang bulan ramadhan dan hari besar keagamaan.

Pada kesempatan ini Inspektur IV, IGMN Kuswandhana mewakili Kementerian Pertanian melakukan operasi pasar di beberapa pasar di daerah Denpasar antara lain pasar Kreneng dan pasar Sindu bersama dengan Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih beberapa hari yang lalu (12/4).

Operasi pasar atau sidak kali ini dilakukan upaya menjaga stabilitas harga sembako dan memastikan harga HET gula senilai Rp12.500/kg. Menurut Kuswandhana bahwa pemerintah mengambil peran dalam menjaga stabilitas harga dengan membangun sistem pengendalian stock barang/komoditas pokok pada saat menjelang hari besar keagamaan.

Dengan adanya operasi pasar dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan pemerintah untuk menekan tingginya harga-harga pangan di pasaran pada saat menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan, maka masyarakat tidak perlu takut akan mahalnya harga kebutuhan pokok.

Pemerintah menjamin harganya akan terjangkau oleh masyarakat khususnya umat muslim, sehingga tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Setelah 10 Tahun, Kementan Raih WTP dari BPK
24/05/2017
news

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP tersebut baru pertama kali diraih Kementan sejak 2006.

….

Kementan Bersinergi Dengan Kemendes PDT dan Kemen BUMN Wujudkan Swasembada Bawang Putih
24/05/2017
news

Sembalun, NTB (24/5) - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama dengan Menteri BUMN, Rini Somarno, Menteri Desa dan PDT, Eko Putro Sandjojo, serta Wakil Gubernur NTB dan Wakil….

Gertam Padi Untuk Peningkatkan Produksi Mendukung Swasembada Pangan

Keterbukaan Informasi Publik untuk Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersih dan Terbuka

Komoditas Perkebunan Kembali Bergairah

BPKP Konsisten Mengawal Keuangan Desa

Upaya Peningkatan Pengelolaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian

Optimalisasi Pengelolaan DIP untuk Penderasan Informasi Bidang Pertanian

2017, Pemerintah Target Bangun 30 ribu Embung Untuk Mengairi Lahan 2 juta Ha