Peningkatan Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Lithuania Untuk Swasembada Pangan

Update Tanggal : 18 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (17/5) Wakil Menteri Pertanian Lithuania, Mr. Rolandas Taraskevicius, sebagai salah satu delegasi dalam kunjungan kerja Presiden Lithuania ke Indonesia telah berkunjung ke Kementerian Pertanian pada tanggal 17 Mei 2017, diterima oleh Menteri Pertanian RI.
 
Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah akses pasar produk peternakan Lithuania ke Indonesia, dan hambatan-hambatan akses pasar produk perkebunan utama Indonesia ke Lithuania sebagai salah satu anggota Uni Eropa, khususnya sawit, yang antara lain meliputi isu keamanan pangan, lingkungan dan keberlanjutan.

Lithuania yang cukup unggul di bidang mekanisasi pertanian, teknologi perbenihan dan industri peternakan, dapat menjadi salah satu mitra kerja dalam mendukung program pencapaian swasembada pangan nabati dan hewani. Selanjutnya kedua negara sepakat untuk mengikat komitmen formal melalui perjanjian kerjasama bidang pertanian yang nantinya akan ditandatangani oleh masing-masing Menteri Pertanian kedua negara. Selain itu, kedua negara juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong peningkatan ekspor impor produk pertanian ke masing-masing negara.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Setelah 10 Tahun, Kementan Raih WTP dari BPK
24/05/2017
news

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP tersebut baru pertama kali diraih Kementan sejak 2006.

….

Kementan Bersinergi Dengan Kemendes PDT dan Kemen BUMN Wujudkan Swasembada Bawang Putih
24/05/2017
news

Sembalun, NTB (24/5) - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama dengan Menteri BUMN, Rini Somarno, Menteri Desa dan PDT, Eko Putro Sandjojo, serta Wakil Gubernur NTB dan Wakil….

Gertam Padi Untuk Peningkatkan Produksi Mendukung Swasembada Pangan

Keterbukaan Informasi Publik untuk Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersih dan Terbuka

Komoditas Perkebunan Kembali Bergairah

BPKP Konsisten Mengawal Keuangan Desa

Upaya Peningkatan Pengelolaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian

Optimalisasi Pengelolaan DIP untuk Penderasan Informasi Bidang Pertanian

2017, Pemerintah Target Bangun 30 ribu Embung Untuk Mengairi Lahan 2 juta Ha