Peningkatan Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Lithuania Untuk Swasembada Pangan

Update Tanggal : 18 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (17/5) Wakil Menteri Pertanian Lithuania, Mr. Rolandas Taraskevicius, sebagai salah satu delegasi dalam kunjungan kerja Presiden Lithuania ke Indonesia telah berkunjung ke Kementerian Pertanian pada tanggal 17 Mei 2017, diterima oleh Menteri Pertanian RI.
 
Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah akses pasar produk peternakan Lithuania ke Indonesia, dan hambatan-hambatan akses pasar produk perkebunan utama Indonesia ke Lithuania sebagai salah satu anggota Uni Eropa, khususnya sawit, yang antara lain meliputi isu keamanan pangan, lingkungan dan keberlanjutan.

Lithuania yang cukup unggul di bidang mekanisasi pertanian, teknologi perbenihan dan industri peternakan, dapat menjadi salah satu mitra kerja dalam mendukung program pencapaian swasembada pangan nabati dan hewani. Selanjutnya kedua negara sepakat untuk mengikat komitmen formal melalui perjanjian kerjasama bidang pertanian yang nantinya akan ditandatangani oleh masing-masing Menteri Pertanian kedua negara. Selain itu, kedua negara juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong peningkatan ekspor impor produk pertanian ke masing-masing negara.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Kasus Rabies di Bali Terus Menurun, Status Bebas di Depan Mata
16/12/2017
news

Jakarta (15/12) - Sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia, Pemerintah terus meningkatkan upaya-upayanya dalam memberikan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat dan….

Mentan Dorong Pemda Kerjasama Dengan Perbankan dan Investor Untuk Mewujudkan Swasembada Protein Hewani
15/12/2017
news

Jakarta (14/12) -  Bertempat di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Menteri Andi Amran Sulaiman memfasilitasi pertemuan antara Bupati/Walikota dengan Perbankan, Kamis tanggal….

Buka Rakortek, Sekjen Kementan Minta Pejabat Kesekretariatan Tingkatkan Supervisi

Mentan Ingatkan CPNS Kementan : Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Kalian

Pemerintah Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Stok Aman di NTT

Kedelai Nasional Primadona Melalui Branding

Sapi Belgian Blue Lahir Lagi

Kementan Berikan Bantuan Kepada Peternak Korban Bencana Banjir dan Longsor di Pacitan