Peningkatan Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Lithuania Untuk Swasembada Pangan

Update Tanggal : 18 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (17/5) Wakil Menteri Pertanian Lithuania, Mr. Rolandas Taraskevicius, sebagai salah satu delegasi dalam kunjungan kerja Presiden Lithuania ke Indonesia telah berkunjung ke Kementerian Pertanian pada tanggal 17 Mei 2017, diterima oleh Menteri Pertanian RI.
 
Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah akses pasar produk peternakan Lithuania ke Indonesia, dan hambatan-hambatan akses pasar produk perkebunan utama Indonesia ke Lithuania sebagai salah satu anggota Uni Eropa, khususnya sawit, yang antara lain meliputi isu keamanan pangan, lingkungan dan keberlanjutan.

Lithuania yang cukup unggul di bidang mekanisasi pertanian, teknologi perbenihan dan industri peternakan, dapat menjadi salah satu mitra kerja dalam mendukung program pencapaian swasembada pangan nabati dan hewani. Selanjutnya kedua negara sepakat untuk mengikat komitmen formal melalui perjanjian kerjasama bidang pertanian yang nantinya akan ditandatangani oleh masing-masing Menteri Pertanian kedua negara. Selain itu, kedua negara juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong peningkatan ekspor impor produk pertanian ke masing-masing negara.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Bertemu Penggiat Medsos, Presiden Jokowi Gaungkan Semangat Optimisme
23/06/2017
news

Jakarta - (22/6) Presiden Joko Widodo mengajak para pemuda Indonesia mendukung pemerintah dalam membangkitkan semangat optimisme masyarakat guna mewujudkan cita-cita luhur para….

Mentan Bangkitkan Lahan Tidur di Bau Bau
22/06/2017
news

Bau Bau (22/6) Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama dengan  Wakil Walikota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa, Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat, SH dan….

Presiden Buka Puasa Bersama Wartawan

Sektor Pertanian Dongkrak Perekonomian Nasional

Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045

Mentan Optimis Swasembada Jagung dan Zero Impor 2018

Kemnaker Luncurkan Kampanye Indonesia Bebas Pekerja Anak

Toko Tani Indonesia Hadir di CFD Sarinah Thamrin Jakarta

Di Era Mentan Amran, Impor Beras Berhenti