Peningkatan Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Lithuania Untuk Swasembada Pangan

Update Tanggal : 18 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (17/5) Wakil Menteri Pertanian Lithuania, Mr. Rolandas Taraskevicius, sebagai salah satu delegasi dalam kunjungan kerja Presiden Lithuania ke Indonesia telah berkunjung ke Kementerian Pertanian pada tanggal 17 Mei 2017, diterima oleh Menteri Pertanian RI.
 
Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah akses pasar produk peternakan Lithuania ke Indonesia, dan hambatan-hambatan akses pasar produk perkebunan utama Indonesia ke Lithuania sebagai salah satu anggota Uni Eropa, khususnya sawit, yang antara lain meliputi isu keamanan pangan, lingkungan dan keberlanjutan.

Lithuania yang cukup unggul di bidang mekanisasi pertanian, teknologi perbenihan dan industri peternakan, dapat menjadi salah satu mitra kerja dalam mendukung program pencapaian swasembada pangan nabati dan hewani. Selanjutnya kedua negara sepakat untuk mengikat komitmen formal melalui perjanjian kerjasama bidang pertanian yang nantinya akan ditandatangani oleh masing-masing Menteri Pertanian kedua negara. Selain itu, kedua negara juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong peningkatan ekspor impor produk pertanian ke masing-masing negara.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

HUT RI ke 72, Kementan Persembahkan Ekspor Bawang Merah
17/08/2017
news

Jakarta – (17/8/2017), Hampir genap 3 tahun usia pemerintahan Jokowi-JK tepatnya 2 tahun 10 bulan di bulan Agustus ini, Menteri-menteri di jajaran kabinet terus meningkatkan….

Mentan Berikan Penghargaan kepada 15 Teladan dan Berprestasi
16/08/2017
news

Jakarta - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) tahun ini kembali memberikan penghargaan kepada petani, kelembagaan ekonomi petani, penyuluh pertanian dan Balai….

Kementan : Petani Adalah Pelaku Utama Pembangunan Pertanian

Komoditas Pangan Indonesia Semakin Banyak Dilirik Negara Tetangga

Kementan Dorong Modernisasi Pertanian Untuk Tekan Biaya Produksi Pangan

Mentan : Orang Besar Harus Bermimpi Besar

Karantina Soetta: Dalam Sehari Dua Penyelundupan Digagalkan

Riau Provinsi Sagu, Sagu Riau Menyapa Dunia

Swasembada Daging Sapi Melalui Optimalisasi Pendistribusian Sapi Nasional