Peningkatan Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Lithuania Untuk Swasembada Pangan

Update Tanggal : 18 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (17/5) Wakil Menteri Pertanian Lithuania, Mr. Rolandas Taraskevicius, sebagai salah satu delegasi dalam kunjungan kerja Presiden Lithuania ke Indonesia telah berkunjung ke Kementerian Pertanian pada tanggal 17 Mei 2017, diterima oleh Menteri Pertanian RI.
 
Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah akses pasar produk peternakan Lithuania ke Indonesia, dan hambatan-hambatan akses pasar produk perkebunan utama Indonesia ke Lithuania sebagai salah satu anggota Uni Eropa, khususnya sawit, yang antara lain meliputi isu keamanan pangan, lingkungan dan keberlanjutan.

Lithuania yang cukup unggul di bidang mekanisasi pertanian, teknologi perbenihan dan industri peternakan, dapat menjadi salah satu mitra kerja dalam mendukung program pencapaian swasembada pangan nabati dan hewani. Selanjutnya kedua negara sepakat untuk mengikat komitmen formal melalui perjanjian kerjasama bidang pertanian yang nantinya akan ditandatangani oleh masing-masing Menteri Pertanian kedua negara. Selain itu, kedua negara juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong peningkatan ekspor impor produk pertanian ke masing-masing negara.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Kerja3ersama : Kementan Ekspor Beras 25 Ton ke Malaysia
21/10/2017
news

Sanggau (20/10) -Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan kado special pada 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK yaitu melakukan panen panen padi di hamparan  120 ha di Desa Tunggal….

Momentum Tunjukkan Capaian Pembangunan Sektor Pertanian
20/10/2017
news

Pontianak– Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi, menyatakan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 menjadi momentum untuk….

Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia

Diversifikasi Pangan untuk Perbaiki Konsumsi Pangan Masyarakat

Kementan Tinjau Ujian CPNS di Jawa Barat

Ulus : Pemasok TTI Raih Penghargaan FAO

Kementan Tinjau Progres Upsus Lampung

Penerapan Teknologi Percepat Swasembada Pangan

Aceh Berkomitmen Wujudkan Swasembada Pangan Berkelanjutan