Komoditas Perkebunan Kembali Bergairah

Update Tanggal : 19 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Jakarta - (18/5) Konvensi Kopi, Teh dan Coklat Indonesia (KKTC 2017) diselenggarakan tanggal 18 sampai dengan 21 Mei 2017 di Main Purpose Hall La Piazza Kelapa Gading - Jakarta Utara, dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia sebagai penghasil Kopi, Teh dan Kakao terbaik di dunia serta mewujudkan Indonesia sebagai destinasi wisata agro dunia. Acara ini di gelar serangkai dengan konvensi yaitu Seminar dan Talkshow dengan Tema "Perkembangan Komoditi Kopi, Teh dan Kakao serta Pengembangan Wisata Agro Indonesia".

Ketua Pelaksana Konvensi Kopi, Teh dan Coklat Indonesia (KKTC 2017) Kuntari Sapta Nirwandar mengatakan bahwa Komoditas Kopi, Teh dan Kakao merupakan produk unggulan Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya untuk meningkatkan mutu dan penjualan ketiga komoditas tersebut serta konvensi ini merupakan ajang yang mempertemukan petani, pengusaha, asosiasi dan pemerintah.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Pertanian, yang sesuai tugasnya bertanggung jawab terhadap pengembangan komoditas Kopi, Teh dan Coklat. Seperti disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Dr. Agung Hendriadi, M.Eng, setelah sukses dengan swasembada Beras, Jagung, Bawang Merah dan Cabe, fokus kegiatan akan bergeser pada komoditas Hortikultura dan Komoditas Perkebunan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo meminta semua pihak untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam mengembangkan komoditas unggulan dalam negeri agar dapat bersaing dipasar internasional dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat indonesia.

Disamping dukungan dari Kementerian terkait, kegiatan KKTC 2017 ini juga diikuti dari berbagai kalangan yaitu Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Lahat, PTPN VIII, berbagai produsen dan UKM di bidang usaha Kopi, Teh dan Coklat.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Setelah 10 Tahun, Kementan Raih WTP dari BPK
24/05/2017
news

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP tersebut baru pertama kali diraih Kementan sejak 2006.

….

Kementan Bersinergi Dengan Kemendes PDT dan Kemen BUMN Wujudkan Swasembada Bawang Putih
24/05/2017
news

Sembalun, NTB (24/5) - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama dengan Menteri BUMN, Rini Somarno, Menteri Desa dan PDT, Eko Putro Sandjojo, serta Wakil Gubernur NTB dan Wakil….

Gertam Padi Untuk Peningkatkan Produksi Mendukung Swasembada Pangan

Keterbukaan Informasi Publik untuk Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersih dan Terbuka

Komoditas Perkebunan Kembali Bergairah

BPKP Konsisten Mengawal Keuangan Desa

Upaya Peningkatan Pengelolaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian

Optimalisasi Pengelolaan DIP untuk Penderasan Informasi Bidang Pertanian

2017, Pemerintah Target Bangun 30 ribu Embung Untuk Mengairi Lahan 2 juta Ha