Mentan Sidak ke Pasar di Surabaya, Pastikan Harga Stabil

Update Tanggal : 20 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Surabaya - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman,  melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak), Pagi Subuh Jumat, 19 Mei 2017 di Pasar Keputren Surabaya. Menteri Pertanian melakukan sidak tanpa didampingi  pejabat pusat maupun daerah bahkan tidak satupun staf yang mendampingi. Menteri yang berkarakter "Pekerja Keras" ini melakukan sendiri memantau dinamika pasar keputren serta berinteraksi dengan pedagang mulai dari  daging ayam, cabai, bawang merah dan beras, mendapat perhatian langsung dari Andi Amran Sulaiman. Menteri Pertanian Sidak Pastikan Harga Pangan Stabil.

Mentan juga langsung memantau harga komoditi pertanian terutama bawang putih karena komoditi ini dianggap masih pada level harga tertinggi. Untuk itu Menteri menghimbau kepada para importir bawang putih agar mematuhi peraturan.

Menteri Pertanian juga merekomendasikan pencabutan izin terhadap importir nakal yang melakukan penimbunan dan memainkan harga di pasaran.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

HUT RI ke 72, Kementan Persembahkan Ekspor Bawang Merah
17/08/2017
news

Jakarta – (17/8/2017), Hampir genap 3 tahun usia pemerintahan Jokowi-JK tepatnya 2 tahun 10 bulan di bulan Agustus ini, Menteri-menteri di jajaran kabinet terus meningkatkan….

Mentan Berikan Penghargaan kepada 15 Teladan dan Berprestasi
16/08/2017
news

Jakarta - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) tahun ini kembali memberikan penghargaan kepada petani, kelembagaan ekonomi petani, penyuluh pertanian dan Balai….

Kementan : Petani Adalah Pelaku Utama Pembangunan Pertanian

Komoditas Pangan Indonesia Semakin Banyak Dilirik Negara Tetangga

Kementan Dorong Modernisasi Pertanian Untuk Tekan Biaya Produksi Pangan

Mentan : Orang Besar Harus Bermimpi Besar

Karantina Soetta: Dalam Sehari Dua Penyelundupan Digagalkan

Riau Provinsi Sagu, Sagu Riau Menyapa Dunia

Swasembada Daging Sapi Melalui Optimalisasi Pendistribusian Sapi Nasional