Mentan Sidak ke Pasar di Surabaya, Pastikan Harga Stabil

Update Tanggal : 20 May 2017 , Biro Humas dan Informasi Publik

news

Surabaya - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman,  melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak), Pagi Subuh Jumat, 19 Mei 2017 di Pasar Keputren Surabaya. Menteri Pertanian melakukan sidak tanpa didampingi  pejabat pusat maupun daerah bahkan tidak satupun staf yang mendampingi. Menteri yang berkarakter "Pekerja Keras" ini melakukan sendiri memantau dinamika pasar keputren serta berinteraksi dengan pedagang mulai dari  daging ayam, cabai, bawang merah dan beras, mendapat perhatian langsung dari Andi Amran Sulaiman. Menteri Pertanian Sidak Pastikan Harga Pangan Stabil.

Mentan juga langsung memantau harga komoditi pertanian terutama bawang putih karena komoditi ini dianggap masih pada level harga tertinggi. Untuk itu Menteri menghimbau kepada para importir bawang putih agar mematuhi peraturan.

Menteri Pertanian juga merekomendasikan pencabutan izin terhadap importir nakal yang melakukan penimbunan dan memainkan harga di pasaran.

Berita Lainnya

+ ARSIP BERITA

Kerja3ersama : Kementan Ekspor Beras 25 Ton ke Malaysia
21/10/2017
news

Sanggau (20/10) -Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan kado special pada 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK yaitu melakukan panen panen padi di hamparan  120 ha di Desa Tunggal….

Momentum Tunjukkan Capaian Pembangunan Sektor Pertanian
20/10/2017
news

Pontianak– Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi, menyatakan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 menjadi momentum untuk….

Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia

Diversifikasi Pangan untuk Perbaiki Konsumsi Pangan Masyarakat

Kementan Tinjau Ujian CPNS di Jawa Barat

Ulus : Pemasok TTI Raih Penghargaan FAO

Kementan Tinjau Progres Upsus Lampung

Penerapan Teknologi Percepat Swasembada Pangan

Aceh Berkomitmen Wujudkan Swasembada Pangan Berkelanjutan