Entaskan Kemiskinan Desa, Kementerian Pertanian Canangkan Program Bekerja

23/04/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Cianjur, 23 April 2018 – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) membuat gebrakan baru guna mengentaskan kemiskinan di desa: Program Bekerja atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera. Dengan menjangkau 1.000 desa di 100 kabupaten angka kemiskinan secara agregat diharapkan mampu ditekan sesuai target pemerintah menjadi satu dijit atau di bawah 10 persen pada 2018.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, Program Bedah Kemiskinan…
baca selengkapnya


Kementan Apresiasi Bantuan Beras Ke Suriah:  "Ini juga mensejahterakan Petani Indonesia "

21/04/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Kembali, pada sabtu tanggal 21 April 2018 Kapal kemanuaiaan Suriah yg memuat 1000 ton beras bantuan untuk pengungsi Suriah resmi diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan - Medan menuju Pelabuhan Iskanderun -Turki.

Pengiriman 1000 ton beras bantuan kemanusiaan ini merespon krisis kemanusiaan yang melanda pengungsi Suriah sampai saat ini yang mengakibatkan sulitnya pemenuhan kebutuhan pokok utamanya kebutuhan pangan.

" Konflik Suriah…
baca selengkapnya


Mentan: Surplus, Indonesia Pasok Kebutuhan Ayam Dunia

20/04/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Jakarta, 20 April 2018 - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepas ekspor daging ayam olahan dan pakan ternak ke tiga negara yakni Jepang, Timor Leste, dan Papua New Guinea pada Jumat (20/04). Dalam acara yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara tersebut, Amran menyampaikan bahwa ekspor merupakan bukti bahwa produktivitas ayam nasional tinggi dan berkualitas, sehingga siap memasok kebutuhan pangan dunia.

Sebanyak 6 ton ekspor perdana…
baca selengkapnya


Pasok Produk Peternakan, Indonesia Perkuat Kerjasama dengan Timor Leste

20/04/2018 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Jakarta (19/4/2018), Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita menyampaikan Indonesia siap memasok produk peternakan ke Timor Leste. “Ekspor ini adalah bukti Indonesia bisa ikut bersaing dengan negara lain dalam memproduksi produk peternakan sesuai dengan persyaratan internasional,” ungkap I Ketut Diarmita saat melakukan penandandatangan Technical Agreement (TA) kerjasama bidang peternakan…
baca selengkapnya


 1 2 > Last ›

  • e-Petani
  • lpse
  • prior
  • sipmen
  • wbs
  • sms