Bertemu Penggiat Medsos, Presiden Jokowi Gaungkan Semangat Optimisme

23/06/2017 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Jakarta - (22/6) Presiden Joko Widodo mengajak para pemuda Indonesia mendukung pemerintah dalam membangkitkan semangat optimisme masyarakat guna mewujudkan cita-cita luhur para pejuang bangsa.

Hal tersebut disampaikan Presiden di hadapan para penggiat media sosial Tanah Air yang hadir dalam acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 22 Juni 2017.

"Jangan sampai kita terjebak kepada hal-hal yang negatif,…
baca selengkapnya


Mentan Bangkitkan Lahan Tidur di Bau Bau

22/06/2017 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Bau Bau (22/6) Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama dengan  Wakil Walikota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa, Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat, SH dan Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry serta Komandan Korem, Kadis Pertanian Provinsi Suawesi Tenggara, Muh Nasir melakukan tanam jagung di hamparan lahan tidur seluas 500 hektare. 

Seusai melalukan penanaman Menteri Pertanian juga melakukan dialog dengan…
baca selengkapnya


PATBO SUPER Inovasi Teknologi Budidaya Padi Spesifik Lahan Sawah Tadah Hujan

22/06/2017 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Luas lahan sawah di Jawa Barat diperkirakan mencapai 942.974 ha dan dari luasan tersebut sekitar 60% atau seluas 565.784 ha merupakan lahan sawah tadah hujan (Dinas Pertanian Tanaman Pangan, 2014). Lahan tersebut menyebar di beberapa kabupaten termasuk di kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Berdasarkan luasannya, lahan sawah tadah hujan berpotensi untuk dijadikan lumbung beras ke-2 Jawa Barat setelahan lahan sawah irigasi.

Program…
baca selengkapnya


Ekspor Perdana Buah Nenas Segar Indonesia ke Italia

22/06/2017 Sumber : Biro Humas dan Informasi Publik

Buah nenas (Ananas comosus L.), adalah salah satu komoditas buah unggulan di Indonesia. Hal ini mengacu pada besarnya produksi nenas yang menempati posisi ketiga setelah pisang dan mangga. Produksi nenas Indonesia cukup besar mencapai 1,84 juta ton dengan produktivitas sebesar 117,5 ton/ha. Untuk wilayah Asia Tenggara, Indonesia termasuk penghasil nenas terbesar ketiga setelah Filipina dan Thailand dengan kontribusi sekitar 23%. Hampir seluruh…
baca selengkapnya


 1 2 > Last ›