Pelangi Nusantara Meriahkan PENAS XV 2017


Banda Aceh -  Pekan Nasional (PENAS) XV Petani Nelayan 2017 merupakan ajang bagi para petani dan nelayan di seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar-menukar informasi, apresiasi, kemitraan serta promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan. Berbagai macam lomba di tampilkan  KTNA  seluruh Indonesia antara lain lomba stand pameran, lomba pentas seni  dll.

Pada PENAS 2017 Inspektorat Jenderal diberi tanggung jawab pada Penilaian Lomba Stand yang di Ketuai oleh Inspektur I Susanto dan Festival Kesenian Daerah yang diketuai oleh Inspektur IV IGMN Kuswandhana.

Tujuan diadakanya lomba stand adalah untuk meningkatkan daya inovasi dan kreativitas KTNA dalam menyampaikan pesan dan informasi melalui demonstrasi dan peragaan dalam bentuk visualisasi/peragaan produk dan jasa yang mudah dipahami oleh pengunjung maupun masyarakat yang datang.

Stand yang ditampilkan sebanyak 450 stand berasal dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta tidak ketinggalan KTNA seluruh Indonesia.

Pagelaran Festival Kesenian Daerah merupakan  inisiasi panitia dalam rangka  mempererat serta sebagai ajang kreatifitas masyarakat pertanian, khususnya KTNA seluruh Indonesia. Pentas yang ditampilkan berupa peragaan busana daerah,  paduan  suara dan dilanjutkan dengan pentas tari dari 34 provinsi di seluruh Indonesia

Kegiatan Festival Kesenian Daerah diselenggarakan di Halaman Parkir Stadion Harapan Bangsa - Lhong Raya Banda Aceh dari tanggal 6 sd 11 Mei 2017.

Dipadati oleh ribuan pengunjung untuk dapat menyaksikan berbagai pagelaran stad pameran, seni  budaya dari seluruh penjuru Indonesia. Antusias pengunjung sangat jelas terlihat sorak sorai dan tepuk tangan bergemuruh pada malam pertama pagelaran yang dihadiri oleh  Pejabat Pemerintah Provinsi/Kabupaten  Aceh, dan Kementerian.




Berita Lainnya