Beri Kuliah Umum pada Pemuda Tani Milenial, Kepala Barantan Serahkan Hadiah Pemenang Twitter


Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Barantan) Banun Harpini berikan kuliah umum kepada 800 mahasiswa baru STPP seluruh Indonesia di auditorium Kementerian Pertanian RI Jl. Harsono RM, Ragunan, Jaksel (30/11/2017). Saat sampaikan materi terkait peran karantina dalam pembangunan pertanian, orang nomor satu di Badan Karantina Pertanian ini juga berikan kuis pada para mahasiswa lewat media sosial twitter.

Saat paparkan materi, Banun berpesan agar para pemuda calon agripreneur tersebut bisa mengoptimalkan dan menjaga potensi sumber daya alam yang dimiliki. Ia juga paparkan fenomena perdagangan komoditas pertanian global yang saat ini tidak hanya memberikan manfaat positif, tapi juga membawa efek negatif. Seperti perdagangan ilegal, komoditas berpenyakit, narkoba dan bioterorisme.

Setelah beri kuliah, Banun serahkan 3 hadiah pemenang kuis di media sosial twitter berupa powerbank dan merchandise edisi spesial Barantan. Tiga pemenang tersebut yaitu account Chalida (@chalidawahyu), Aida Putri (@aidaputri98) dan Bagus Shofi (@su_yo_no).




Berita Lainnya