Kementan Undang Dirjen FAO Menyaksikan Pencapaian Ketahanan Pangan Indonesia pada Peringatan HPS


Buenos Aires, 29 Juli 2018 - Para Menteri Pertanian G20 telah bertemu di Buenos Aires pada tanggal 27 - 28 Juli 2018 pada pertemuan The G20 Agriculture Ministers Meeting. Pada pertemuan tersebut juga hadir perwakilan organisasi internasional antara lain Organisasi PBB untuk Pangan dan Pertanian (FAO). 

 
Di sela-sela pertemuan tersebut, Duta Besar RI di Argentina menyampaikan surat undangan dari Menteri Pertanian kepada Dirjen FAO untuk menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia Indonesia tanggal 18 Oktober 2018 di Kalimantan Selatan. Surat undangan tersebut diterima oleh FAO Office for the Directorate General, Mr. Agustin Zimmerman.
 
Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun ini adalah yang ke-38 dan yang berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksana adalah Propinsi Kalimantan Selatan. Beberapa rangkaian acara HPS ke-38 tersebut seperti panen raya padi rawa, gelar inovasi teknologi, pameran, lomba cipta menu, seminar, diplomatic tour, dan hari puncak.
 
Pada perayaan HPS tersebut diundang semua pemangku kepentingan pangan termasuk duta besar negara sahabat dan kepala perwakilan organisasi internasional di Indonesia
 



Berita Lainnya