Ibu Menteri Pertanian Apresiasi Kegiatan Dharma Wanita Persatuan


JAKARTA - Ibu Menteri Pertanian Martati Amran Sulaiman menghadiri HUT Dharma Wanita Kesatuan Ke-17, Rabu (21/12/2016). Dengan mengambil tema "Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga" dianggap sangat tepat untuk diresapi bersama maknanya.

"Dharma Wanita Persatuan telah menginjak usianya yang ke-17, sebuah usia yang tidak bisa lagi dikatakan muda. Ibarat seorang gadis, maka Dharma Wanita Persatuan sudah memasuki usia dewasa dan matang, sekaligus kuat," ujar Ibu Menteri saat memberikan sambutannya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Ibu Menteri mengatakan, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan harus terus meningkatkan kemampuan diri pribadi khususnya dalam peran sebagai ibu sekaligus istri.

"Tidak ada yang lebih mulia di mata suami dan anak-anak kita, apabila kita kaum perempuan Indonesia selalu mengutamakan keluarga diatas segalanya. Keluarga haruslah menjadi sumber inspirasi dari segala aktivitas kita. Berakar dari sebuah keluarga pulalah akan tumbuh generasi-generasi penerus bangsa, yang pada akhirnya akan membawa negara kita menjadi negara yang besar dan sejahtera," ujar Ibu Menteri.

Sebagai pendamping Aparatur Sipil Negara yang memiliki wadah organisasi yang bernama Dharma Wanita, tambah Ibu Menteri, dituntut untuk mampu menggerakkan roda organisasi menjadi sebuah tempat dimana bisa mengmbangkan diri menjadi pribadi-pribadi yang kuat serta memiliki kesalehan sosial dalam menghadapi tantangan kehidupan.

"Sebagai makhluk sosial yang berinteraksi aktif dengan lingkungan di sekitar kita, hendaknya kita menjadi lebih peka serta memiliki empati terhadap masalah-masalah yang ada di masyarakat. Terlebih karena kita berada dalam lingkungan Kementerian Pertanian, dimana peran pangan selalu menjadi isu yang sangat sensitif," jelas Ibu Menteri.

Ibu Menteri juga mengapresiasi semu akegiatan yang telah dilakukan Dharma Wanita Persatuan dalam merayakan HUT tahun ini. Seperti yang telah dilaporkan Ketua Panitia, Dharma Wanita Persatuan sudah melakukan Bakti Sosial dengan membagikan pohon cabe ke masyarakat, kegiatan rutin membagikan beasiswa untuk pendidikan SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, dan pada acara puncak hari ini diisi dengan seminar kesehatan, lomba memasak, dan bazaar.

"Kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertanian, saya mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita yang ke-17. Besar harapan saya dengan bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan, semakin bertambah kuat pula ikatan persaudaraan yang terjalin antar anggotanya," pungkas Ibu Menteri.




Berita Lainnya