Ombudsman Dorong Kementan Integrasikan Sistem Pengelolaan Pengaduan


Jakarta - (4/5) Dalam rangka mereview implementasi pengelolaan pengaduan di Kementan, Ombudsman RI (ORI) melakukan kunjungan ke Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. 
Bertempat di Ruang Rapat SPI Kantor Itjentan, kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Itjen, Bambang Pamuji. Hadir pada kunjungan ini perwakilan dari masing-masing eselon I lingkup Kementerian Pertanian. 

Perwakilan dari ORI, Rachiddin, mengapresiasi pengelolaan pengaduan yang telah dilakukan Kementerian Pertanian selama ini. Saat ini pengelolaan pengaduan di Kementerian Pertanian telah dinilai baik oleh ORI. Rachiddin juga menyampaikan bahwa  hasil review pada kunjungan ini akan disampaikan ke Presiden, sehingga pelayanan publik K/L dapat berkembang dengan baik dan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja K/L dapat meningkat.

ORI mendorong K/L untuk menggunakan aplikasi LAPOR! atau mengintegrasikan aplikasi yang telah dimiliki masing-masing K/L dengan LAPOR!  sesuai dengan kebutuhan di masing-masing instansi. Bambang menegaskan akan segera melakukan pertemuan untuk membahas langkah-langkah  integrasi pengelolaan pengaduan dan permohonan informasi yaitu antara Itjen, Pusdatin dan PPID Utama Kementan.




Berita Lainnya