Ungkap Rasa Syukur, Kementan Gelar Buka Bersama Yatim dan Dhuafa


Jakarta, 6 Juni 2018 - Kementerian Pertanian menggelar acara silaturahmi dan buka bersama di Auditorium Gedung A Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Menteri Pertanian menyampaikan rasa syukurnya atas sejumlah pencapaian hasil kerja keras seluruh jajaran di Kementerian Pertanian. 
 
"Yang dulu kita impor jagung, sekarang kita ekspor. Bawang dulu impor, sekarang ekspor, juga ayam sekarang kita ekspor," jelas Menteri Amran.
"Ini adalah bagian dari pesan Presiden, agar kita hadir di sisi rakyat, hadir di sisi petani. Tidak ada lagi alasan petani rugi, kalau panennya gagal, kalau banjir, diganti asuransi, kalau terkena hama ada asuransi. " lanjut Mentan. 
 
Menambah rasa syukur atas berbagai pencapaian - termasuk laporan keuangan BPK RI dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dalam acara ini Kementerian Pertanian juga memberikan santunan pada sejumlah anak yatim dan dhuafa. Selain itu tanda cinta juga diberikan pada sejumlah pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian. Pemberian santunan dan tanda cinta disampaikan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. 
 
Dalam nasihat menjelang waktu berbuka puasa, Ust.Yusuf Mansur menyampaikan, bahwa segala pencapaian yang diraih Kementerian Pertanian tak lepas dari pertolongan ALLAH SWT, yang Maha Menguasai seluruh alam semesta. Dan pertolongan ALLAH sangat dekat, jika kita taat dan berusaha menyempurnakan perintah-perintah NYA. Saat pertolongan ALLAH dekat, uang - harta, menjadi tidak ada artinya. Bersedekah dan berdoa, adalah salah satu amalan yang akan mendatangkan pertolongan ALLAH SWT. "Maka minta lah pada ALLAH hajat-hajat kita. Sebutkan permintaan kita dengan penuh keyakinan. Jagung, ayam, daging, bawang, semua. Agar ALLAH beri kemudahan.



Berita Lainnya