Mentan Syahrul Ajak Konsumsi Buah Lokal


 Jakarta - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk pertanian asal Indonesia.

Pesan ini disampaikan Syahrul pada bincang-bincang bersama Menkop UKM, Teten Masduki dan Staf khusus Presiden, Billy Mambrasar di malam puncak perayaan HUT Metro TV yang ke-11 di Intercontinental Hotel Pondok Indah Jakarta Selatan, Senin (25/11).

 

"Indonesia kaya dengan buah lokal. Di Pasuruan, Jawa Timur ada mangga yang sekarang sedang digemari. Cara mengkonsumsinya mirip seperti kita makan pisang," kata Syahrul

 

Syahrul menjelaskan potensi sumber daya alam yang melimpah. Merupakan modal dalam mengemban tugas besar pembangunan pertanian nasional. 

 

"Kementerian Pertanian tidak bisa berjalan sendiri. Harus bekerja sama dengan berbagi pihak. Kementan harus bersinergi dengan Kementerian lain terutama Pemda yang mempunyai data komoditas unggulan," ujarnya.

 

Syahrul menuturkan bahwa memimpin itu harus visioner. Ia mencontohkan ketika dua periode sebagi Gubernur Sulsel, Pemda harus bisa memitigasi potensi, sehingga petani mendapatkan nilai lebih berupa margin yang besar.

 

"Belum lama ini saya kenalkan mangga kupas seperti pisang tadi ke Mas Teten dan Kementerian Koperasi UKM. Saya berharap ada dukungan dari semua pihak untuk mengangkat buah lokal," kata Syahrul.

 

Menanggapi hal itu, Teten mengamini bahkan ia menghimbau untuk memprioritaskan buah-buahan lokal.

 

"Jangan beli buah impor, beli buah lokal," ujar Teten.

 

Bincang-bincang tersebut merupakan rangkaian program puncak HUT Metro TV yang ke-13. Dalam acara tersebut hadir juga komedian, Cak Lontong, Penyanyi dan Bintang Iklan, Syahrini serta Editor in Chief Metro TV, Arief Suditomo




Berita Lainnya