Virtual Meeting International Coffee Day tahun 2020, menjadi Sarana Peningkatan Akses Pasar Kopi Indonesia


 Virtual Meeting International Coffee Day tahun 2020, menjadi Sarana Peningkatan Akses Pasar Kopi Indonesia

 

Virtual International Coffee Days merupakan acara tahunan sebagai perayaan global untuk berbagi kecintaan terhadap kopi dan juga mendukung jutaan petani kopi. Kali ini Bengkulu menjadi tuan rumah pada salah satu acara terbesar tahun ini berdasar pada Surat Menteri Perindustrian Republik Indonesia No. 287/IA/VIII/2019 pada tanggal 21 Agustus 2019 yang kemudian ditindaklanjuti pemerintah Provinsi Bengkulu dengan SK Gubernur No. R-307 Tahun 2020. Event ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan menggandeng pelaksana event yakni the Bencoolen Coffee dan PT. Cybers Global Indonesia dan didukung oleh Kopi Blockchain. Virtual International Coffee Days mengusung misi untuk mempertemukan stakeholder kopi dari petani sampai dengan customer juga mempertemukan antara seller dan buyer kopi demi menuju visi Indonesia sebagai surga kopi dunia.

 

Seperti yang telah diketahui, Indonesia menduduki peringkat ke-4 sebagai penghasil kopi setelah Vietnam. Virtual International Coffee bekerja sama dengan berbagai kementerian di Indonesia demi mewujudkan misi event. Salah satunya dengan Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian mendukung penuh event ini dengan cara menyajikan berbagai informasi bagi petani kopi, juga ikut serta mempromosikan hasil kopi dari petani lokal.

 

Tanggal 1 – 4 Oktober 2020 dipilih sebagai waktu pelaksanaan event Virtual International Coffee. Pada acara hari pertama & kedua diperuntukkan bagi penjual kopi & pembeli baik dari lokal maupun internasional (Eksporter, Distributor, Horeka, Manufaktur) juga orang-orang yang serius tertarik untuk memulai industri kopi Indonesia. Hal yang spesial dari event ini adalah adanya virtual multistage trading yang informatif dan menyenangkan. Buyers dari berbagai negara akan hadir dan melakukan transaksi dari beberapa sellers pilihan. Seluruh jenis kopi dari berbagai wilayah di Indonesia akan dipromosikan pada sesi virtual trading. 

 

Pada hari ketiga & keempat kami mengundang publik untuk menjelajahi seluruh ekosistem kopi, rantai global roastery hub, wisata kopi, dan akademi kopi Indonesia. Tak hanya itu, Virtual International Coffee juga akan menyajikan virtual showcase roasted bean dan berbagai jenis olahan produk kopi. Event ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya bagi audience.

 

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website event icd2020.cybers.id juga kunjungi linimasa Virtual International Coffee:

 

Instagram: @icd.2020 - https://instagram.com/icd.2020

 

Linkedin: ICD Event - https://www.linkedin.com/in/icd-event-5118a21b2

 

Twitter: @icd2020 - https://twitter.com/icd2020

 

Fanpage Facebook: intcoffeeday2020 - https://m.facebook.com/intcoffeeday2020

 

Youtube: ICD 2020 - https://www.youtube.com/channel/UC05kqkZq12X9WSV3rY3_niA




Berita Lainnya