Terima Penghargaan di Gatra Awards 2022, Mentan : Petani Kita Tidak Mundur, Mereka Pahlawan yang Harus Kita Hormati


Jakarta (12/12) - Kementerian Pertanian (Kementan) terima penghargaan Kategori Bidang Kemandirian Pangan di ajang Gatra Awards 2022. Program dan kebijakan yang digulirkan Kementan dinilai berhasil mendorong kemandirian pangan berkelanjutan sebagai upaya peningkatan nilai tambah pangan di Indonesia. Bahkan kemandirian pangan tetap maksimal diwujudkan ditengah gempuran krisis ekonomi dunia akibat pandemi covid 19. 

Saat menerima penghargaan secara langsung, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), menegaskan bahwa penghargaan yang diraih oleh Kementan merupakan kerja keras semua pihak. 

“Penghargaan ini menjadi nilai yang sangat besar bagi saya dan jajaran, penghargaan ini tentu bukan hanya saya, tapi sejumlah orang yang terus berjuang menjadi pahlawan bagi bangsa ini, Gatra saya sungguh terharu dan terimakasih yang luar biasa” ungkap Mentan SYL saat hadir di Gatra Awards yang di helat di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot Jakarta. 

Ia melanjutkan membangun pertanian ditengah tantangan pandemi covid 19 bukan pekerjaan yang mudah, ia menegaskan bahwa kinerja pertanian tidak terlepas dari peran petani sebagai aktor utama pembangunan pertanian. 

“Kalau tidak ada pangan kita bisa apa? dan dua tahun hampir tiga tahun kita dihajar covid, petani kita tidak mundur mereka pahlawan yang harus kita hormati, mereka luar biasa, bantalan ekonomi ada dipertanian” tegasnya. 

Sementara itu, sebagai media besar nasional, Gatra Media Group berupaya untuk mengambil peran, memberikan apresiasi terhadap kerja keras semua pihak baik institusi maupun individu yang telah menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan. Dalam sambutannya, Direktur Utama Gatra Media Group, Hendri Firzani menyebut penghargaan yang diberikan ini diharapkan dapat memicu semua pihak untuk bekerja lebih baik. 

“Penghargaan ini kami harapkan bisa menggugah semangat kita semua untuk terus optimis dan bekerjakeras untuk kemajuan dan kepentingan bangsa, saya berharap penghargaan yang kami berikan ini tidak membuat kita puas dan akan terus bekerja untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik lagi” terang Hendri.

Saat memberi sambutan secara virtual, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Gatra Awards 2022, ia berharap ajang ini dapat mematik semangat berkarya seluruh insan kreatif Indonesia, baik invidu maupun organisasi untuk lebih produktif inovatif dan kontributif mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Selamat kepada seluruh penerima Gatra Awards 2022, saya harapkan prestasi ini dapat menginspirasi berbagai pihak lain untuk memajukan Indonesia melalui sumbangsih nyata dan realisasi program programnya” unkapnya. 

Sebagai informasi, GATRA Media Group mempersembahkan Gatra Awards 2022 dengan tema “Dedikasi Total Mengakselerasi Pemulihan Bangsa’’. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi GATRA Media Group kepada lnstitusi Negara dan Swasta serta lndividu atau Kelompok yang menginspirasi masyarakat dengan kontribusi positif berupa ide, gagasan serta program-program yang terealisasi selama beberapa waktu terakhir dalam memajukan lndonesia.



Berita Lainnya