Kunjungi Priok, Ukraina Takjub dengan Manggis dan Salak


Tanjung Priok – (29/11/2017) Sebanyak 5 orang delegasi Ukraina, mewakili The Service of Ukraine on Food Safety and Consumer Protection (SSUFSCP) melakukan kunjungan ke Karantina Priok. Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kesepakatan antara Badan Karantina Pertanian (Barantan) dan The Service of Ukraine on Food Safety and Cons (SSUFSCP) tentang  persyaratan Ekspor biji gandum dari Ukraina ke Indonesia dan sebaliknya persyaratan ekspor buah Indonesia ke Ukraina. 

Pertemuan ini juga guna menjalin komunikasi lebih baik. Setiap hasil pemeriksaan komoditas gandum asal Ukraina akan dijadikan bahan evaluasi dan  dikomunikasikan ke pihak eksportir di Ukraina. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Karantina Priok untuk mengenalkan beberapa komoditas andalan ekspor Indonesia, utamanya buah buahan seperti buah manggis, salak dan jeruk lokal, delegasi Ukrainapun sangat menikmati rasa buah yang disajikan dalam pertemuan di Karantina Priok.

“This is very delicious fruit and I never seen this before. Very recommended and I will take some and eat it in the Hotel”, testimoni dari Alexander, salah satu perwakilan dari Ukraina.

Kunjungan ini kemudian dilanjukan ke Bogasari untuk melihat bussiness proses pengolahan gandum. Dalam kunjungan para delegasi yang didampingi Karantina Priok melihat proses bongkaran dari Kapal yang automatic tersalur ke mesin pengolahan gandum dibawah pengawasan Karantina. Delegasi juga disempatkan melihat laboratorium milik Bogasari.




Berita Lainnya