Kementan Raih Penghargaan Anugrah Media Humas 2022 untuk Kampanye Komunikasi Publik


Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih penghargaan Kehumasan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 dalam kategori Kampanye Komunikasi Publik yang diselenggarakan Bakohumas dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Penghargaan terbaik kedua yang disabet Kementan setelah peringkat pertama diraih Kementerian Keuangan ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja keras humas pemerintah utamanya terkait komunikasi publik perhalatan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.


Menteri Kominfo, Johny G Plate mengatakan bahwa anugerahan AMH 2022 ini sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. AHM 2022 ini mengangkat tema Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

"Dengan perolehan penghargaan ini, Kementerian Pertanian telah terbukti melaksanakan kampanye program petani milenial sebagai pengarusutamaan pembangunan pertanian. Ini telah diakui Bakohumas dan Kemenkominfo dari aspek sosialisasi, diseminasi dan penderasan informasi," demikian kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementan, Kuntoro Boga Andri pada malam AMH 2022 di Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

Kementan menjadi terbaik atau pemenang ke 2 kategori Kampanye Komunikasi Publik setelah Kementerian Keuangan di antara seluruh kementerian dan lembaga, BUMN/BUMD dan perguruan tinggi negeri. Kementan di tengah kemajuan era digital dan masa pandemi covid 19 dinilai berhasil mengangkat program petani milenial sehingga pembangunan pertanian saat ini dan menghadapi ancaman krisis global menjadi tangguh. 

"Oleh karena itu, tahun depan kita targetkan menjadi terbaik pertama. Kita optimis dengan berbagai program terobosan dan capaian pembangunan pertanian, apalagi mampu menghadapi ancaman krisis global kita mampu mengkampanyekan lebih baik lagi," tegas Kuntoro.



Berita Lainnya